Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Penilaian Gampong Sehat Gemilang (GSG)

Senin (26/10) – Dinkes Kota Banda Aceh bekerja sama dengan lintas sektor menggelar kegiatan penilaian tahap pertama Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kota Banda Aceh Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan penilaian tahunan yang dilakukan Pemko Banda Aceh pada 10 (sepuluh) gampong yang juga telah dibina tiap tahunnya.

Adapun 10 gampong yang dinilai pada tahun ini merupakan perwakilan dari tiap kecamatan, diantaranya :
1. Geuceu Komplek
2. Lamgugop
3. Peulanggahan
4. Surien
5. Batoh
6. Emperom
7. Lambung
8. Beurawe
9. Ateuk Munjeng
10. Lamglumpang

Kesepuluh gampong tersebut telah dilakukan pembinaan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam wilayah kerjanya untuk nantinya dilakukan penilaian oleh tim penilai dari lintas sektor seperti DLHK3, Bappeda, DPMG, DP3AP2KB, DINSOS, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Diskominfotik, Bagian Hukum dan Bagian Administrasi Pembangunan Pemko Banda Aceh.

Tahap pertama tim penilai akan menilai presentasi yang dibawakan langsung oleh Keuchik, kemudian nantinya akan dipilih 5 gampong yang akan dilakukan verifikasi ke lapangan, dimana tim penilai akan langsung turun ke gampong untuk melakukan verifikasi.

Untuk pemenang Gampong Sehat Gemilang (GSG) nantinya akan diumumkan saat perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 56.