Tenaga Pendidik di SD dan SMP Percontohan Kota Banda Aceh Jalani Rapid Test

Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banda Aceh mulai menerapkan pembelajaran tatap muka semester genap tahun pelajaran 2020/2021, Senin (4/1/2021). Pemerintah Kota Banda Aceh mengizinkan sekolah menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Namun, jumlah siswa yang hadir dibatasi 50% dari kapasitas sekolah setiap harinya.

Guna memberi rasa aman dan nyaman pada siswa dan orang tua siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar kegiatan rapid test kepada seluruh guru dan karyawan di lingkungan SDN 67 Percontohan dan SMP 19 Percontohan Lamlagang, Banda Aceh.

Pelaksanaan rapid test yang digelar Rabu (12/1) dipusatkan di Aula SMPN 19 Percontohan Banda Aceh, dan diikuti oleh total 80 orang tenaga guru dan karyawan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Dikbud Kota Banda Aceh Dr. Saminan Ismail, M. Pd., Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Banda Aceh Hasrati, SKM., dan Kepala Puskesmas Banda Raya dr. Farah Dina.

Kadis Dikbud Kota Banda Aceh Dr. Saminan Ismail, M. Pd., mengatakan kegiatan rapid test yang difokuskan pada para guru dan karyawan sekolah ini merupakan percontohan yang harus diikuti oleh seluruh sekolah lain di Banda Aceh.

“SDN 67 dan SMPN 19 ini merupakan sekolah percontohan, sudah selayaknya para guru dan karyawan disini dapat menjadi contoh kepada guru dan karyawan di sekolah lain untuk nantinya dilakukan rapid test juga”, ungkapnya.