Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Kunjungi Ibu Penderita Stroke di Punge Jurong

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bersama Puskesmas Meuraxa melakukan kunjungan ke rumah salah satu warga di gampong Punge Jurong yang bernama Elly Agustriani yang sedang terbaring sakit akibat menderita penyakit stroke, Rabu (3/3).

Pada kunjungan tersebut ikut hadir Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia, Sekretaris Komisi III, Irwansyah, Kapolsek Meuraxa Iptu Sujono, dan Keuchik Punge Jurong.

Elly berstatus janda (cerai mati) dari suaminya dan saat ini hanya tinggal bersama seorang putrinya bernama Nur Azila.

Elly sudah mengalami stroke lebih dari 3 bulan yang lalu dan hanya dirawat oleh putrinya yang berusia 11 tahun tersebut. Saat ini putri dari Elly, Nur Azila sudah tidak masuk sekolah karena harus merawat ibunya yang sedang terbaring lemah karena penyakit stroke yang diderita.

Mendapat informasi bahwa ada salah satu warga Kota Banda Aceh yang mengalami sakit berat dan terbaring dirumah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., langsung mengintruksikan Kepala Puskesmas Meuraxa Zairina, SKM., M.Kes., beserta tim dokter, perawat, dan bidan desa untuk melakukan pemantauan kondisi kesehatan Ibu Elly sehingga dapat diberikan pelayanan kesehatan secepat mungkin.

Zairina menyampaikan kepada keuchik Punge Jurong apabila kedepan ada kejadian serupa dapat langsung melaporkan ke Puskesmas, sehingga dapat ditangani kondisi kesehatannya lebih cepat.

”Kami pihak Puskesmas siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, ungkapnya.

Untuk penanganan medis, Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini telah membawa Elly ke RSU Meuraxa, Banda Aceh guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Sedangkan putrinya, Nur Azila dimasukkan ke Rumah Sosial Darussa’adah agar dapat melanjutkan sekolahnya. (fd)