Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Teken MoU dengan Taman Kanak-Kanak (TK)

Banda Aceh — Siswa Taman Kanak-kanak (TK) merupakan kelompok siswa yang paling rawan dalam masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan, siswa pada kelompok usia dini belum mempunyai daya tahan tubuh yang kuat dan belum memiliki kesadaran untuk berprilaku sehat.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan pada siswa Taman Kanak-kanak (TK), Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan TK Swasta di Kota Banda Aceh, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Bidang Kesehatan, bertempat di Aula Khawla, Dinkes Kota Banda Aceh, jumat (25/06).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan sinergitas sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas kesehatan.

“Pandemi ini menjadi contoh bagaimana keterkaitan erat antara kesehatan dan pendidikan. Tanpa modal kesehatan maka pendidikan, pembangunan, dan ekonomi kita bisa ambruk”, ungkapnya

Sementara itu Elvinar,S.PI., M.PD, Kepala TK Save The Kids Banda Aceh menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kerjasama sebelum MoU, banyak pelatihan yang diselenggarakan Dinkes salah satunya seperti deteksi dini tumbuh kembang anak”, ujarnya

Elvinar bersama dengan TK lain juga berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan angka Covid-19.