Walikota Banda Aceh Bagikan Masker di Pasar Al Mahirah Lamdingin

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membagikan masker kain kepada para pengunjung dan pedagang pasar Al Mahirah Lamdingin, Senin (13/9/2021) . Beberapa pengunjung dan pedagang di pasar tersebut yang tidak mengenakan masker langsung diberikan masker.

Turut hadir Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Wahyudi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan M Nurdin, Kepala BPBD Rizal, Kepala Satpol PP dan WH Ardiansyah, Kabag Prokopim Said Fauzan, Sekdis Kesehatan Darwis, dan sejumlah SKPK lainnya.

Dalam kesempatannya Aminullah mengungkapkan, masker kain tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melalui BPBD kota sebanyak 22 ribu lembar.

Ia juga mengatakan, masker yang diterima tersebut sebanyak 7 ribu masker telah didistribusikan ke Polresta Banda Aceh dan 5 ribu masker kepada Kodim 0101/bs untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat.

“Tujuan pembagian masker ini adalah untuk mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir, saat ini Kota Banda Aceh berada di level 4 dan masuk dalam zona merah,” ujarnya.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Memberikan Masker Kepada Pengunjung Pasar Al Mahirah

Aminullah berharap kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan prokes, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Di samping itu, ia juga menyebutkan, Pemko Banda Aceh juga telah melangsungkan vaksinasi secara masif. Hingga kini, Banda Aceh telah merealisasikan 60 persen vaksinasi, tertinggi di Aceh.

“Kita tentu berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar nantinya kita dapat beraktivitas secara bebas, mulai dari sekolah, beribadah, kegiatan ekonomi, kegiatan sosial, dan kegiatan lainnya dengan nyaman,” pungkasnya.