Walikota Banda Aceh Kembali Tinjau Relokasi Pembangunan Puskesmas Batoh

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kembali meninjau proyek relokasi pembangunan Puskesmas Batoh di Jl. Turi Utama, Cot Mesjid, Lueng Bata, Kamis (9/12/2021). Selain Puskesmas, diatas tanah seluas 3.300 meter juga dibangun 2 rumah paramedis serta 1 rumah medis.

Dalam tinjauannya yang didampingi Kadinkes Lukman, Kasi Sarana Prasarana dan Alkes Zulfikar dan Kepala Puskesmas Batoh dr. Farah Dina, Aminullah Usman mengatakan, pembangunan Puskesmas Batoh sudah memasuki tahap penyelesaian.

“Progres relokasi pembangunan Puskesmas Batoh ini sudah mencapai 98 persen, kita targetkan akan rampung dikerjakan pada akhir tahun ini,” ungkapnya.

Walikota menargetkan, relokasi Puskesmas Batoh tersebut dapat mulai difungsikan pada awal tahun depan.

“Ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama warga Lueng Bata dan sekitarnya,” kata Walikota, optimis jika fasilitas kesehatan masyarakat yang representatif dan modern tersebut akan menjadi puskesmas percontohan di Kota Banda Aceh.

Pekerjaan relokasi pembangunan Puskesmas Batoh ini bersumber dari dana Otonomi Khusus (OTSUS) tahun 2021 dengan total anggaran mencapai 8 miliar rupiah.