Dinkes Kota Banda Aceh Lakukan Sosialisasi Sanitasi Aman Bersama Yayasan Aceh Hijau.

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Yayasan Aceh Hijau melakukan kegiatan Inspeksi Tangki Septik aman serta Sosialisasi Sanitasi untuk mendukung peningkatan cakupan sanitasi yang aman di Kota Banda Aceh. Kegiatan Sosialisasi ini  bertempat di Kantor Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan Kec. Baiturrahman, Kamis (28/7)

Adapaun tujuan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Sanitasi Aman ini untuk Mengetahui kondisi tangki septik masyarakat di 14 gampong terpilih, kemudian untuk memperoleh data perencanaan jadwal penyedotan tangki septik dimasyarakat, serta memberikan informasi terkait Sanitasi Aman kepada masyarakat di 14 gampong terpilih di Kota Banda Aceh.

Kegiatan Inspeksi dan Sosialisasi Sanitasi Aman ini dihadiri oleh Staff Seksi Kesling Bidang Kesmas Dinkes Kota Banda Aceh, Khairunnisyah, SKM, Sanitarian Puskesmas Baiturrahman Husna, SKM, Kader Kesehatan Lingkungan, Keuchik dan Perangkat Gampong desa Ateuk Pahlawan.

Harapan dari Kegiatan Inspeksi tangki septik aman dan sosialisasi sanitasi aman ini diharapkan dapat menghasilkan beberapa capaian, yaitu: Tersampaikannya informasi terkait sanitasi aman kepada masyarakat di 14 gampong terpilih di Kota Banda Aceh, dan Masyarakat di 14 gampong terpilih di Kota Banda Aceh mengerti pentingnya sanitasi aman untuk kesehatan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat Kota Banda Aceh guna mencegah tercemarnya lingkungan serta mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih dan sehat.