Dinkes Kota Raih Nilai Terbaik Terkait Implementasi KBK Secabang Banda Aceh.

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menghadiri pertemuan Monitoring dan Evaluasi yg diadakan oleh BPJS cabang Banda Aceh terkait Implementasi Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) yang dilaksanakan di Hotel Mata Ie Resort Kota Sabang Senin (22 s/d 23).

dr.Neni Fajar selaku Kepala BPJS Cabang Banda Aceh menyampaikan bahwa terkait Pembayaran Kapitasi berbasis Kinerja (KBK) Semester I Tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mendapatkan Nilai yang Terbaik dari Lima Kab/Kota Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, diantaranya Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Sabang. hal ini didasari oleh rata-rata nilai capaian perindikatornya yang sangat baik seperti  Angka kontak, RRNS ( Ratio Rujukan Non Spesialistik), dan RPPT ( Ratio Peserta Prolanis Terkendali).

Dalam kesempatan yang sama Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM.,M.Kes turut memberikan keterangan terkait capaian Prestasi yang diperoleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh perihal Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK), Prestasi ini merupakan buah hasil kerja keras dan kerja cerdas para Kepala Puskesmas dalam mengelola kinerja pelayanan yg baik. Ditandai dgn minimnya komplain dan sudah sesuainya target kinerja berdasarkan indikator yg telah di tetapkan, sehingga Pelayanan Kesehatan di Puskesmas sudah memenuhi kendali mutu yg berbasis kinerja dan pada akhirnya mencapai tingkat kapitasi yg maksimal.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi KBK ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM.M.Kes beserta jajarannya, Ketua TKMKB BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab/Kota wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Kepala Seksie Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab/Kota wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Ketua IDI Kab/Kota wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Ketua PKFI Aceh, dan Ketua Asklin Aceh.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi KBK ini ditutup dengan Penandatanganan persetujuan Pemakaian Dashboard JKN dan Penyerahan Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPJS Cabang Banda Aceh.