Sambut HKN Ke-58 Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Kegiatan Jalan Santai

Banda Aceh-Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Kegiatan Jalan Santai Jum’at (11/11). Peringatan HKN Ke 58 ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM.,M.Kes menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup yang sehat dengan melakukan aktifitas fisik seperti jalan santai,  khususnya buat seluruh tenaga kesehatan yang berada dilingkungan Dinas Kesehatan, dan HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Kegiatan jalan santai ini dimulai pukul 09.00 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM.,M.Kes, didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Nita Adlina, S.ST., M.Si.

Adapun rute jalan sehat dimulai dari halaman depan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menuju Jln Patimura, dilanjutkan ke Jln Sultan Iskandar Muda, lalu ke Jln Singgah Mata hingga kembali lagi ke halaman Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Pada akhir kegiatan dibagikan hadiah hiburan kepada peserta jalan santai yang sudah memegang kupon undian dimana hadiah utama berupa Kompor Gas dua tungku, Kipas angin dan Dispenser, serta beberapa hadiah hiburan lainnya.