Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Dinkes Kota Banda Aceh Meriahkan Giat Senam Jantung Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan

Banda Aceh-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang jatuh pada tanggal 12 November, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh turut memeriahkan kegiatan Car Free Day dan senam jantung sehat yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, bertempat Di depan Kantor DPRA di Jln. Teuku Moh. Daud Beureueh, Minggu (13/11).

Antusiasme peserta senam jantung sehat dalam rangka HKN ke-58 di Kota Banda Aceh terasa semarak dan gembira. Hujan tidak menghentikan semangat para peserta senam untuk melakukan senam jantung sehat dalam rangka memperingati HKN ke-58, Senam jantung sehat merupakan salah satu bentuk olahraga yang unik dengan memadukan irama dan gerakan yang bervariasi yang berfungsi untuk meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru-paru dan pembuluh darah serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot.

Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq,S.E.,M.Si menyampaikan “Pada kesempatan ini, Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum kita yang pada dua tahun lalu pandemi berlalu dan syukur kita disini dalam keadaan sehat dan mampu melewati badai covid-19. Senam jantung sehat ini kita laksanakan guna mewujudkan warga Kota Banda Aceh yang sehat, bugar dan juga produktif.” Ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Senam Jantung Sehat, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh juga turut berkontribusi dalam kegiatan cek kesehatan “Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM)”  yang didalam nya terdapat beberapa pemeriksaan, seperti: Pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula, kolestrol, dan asam urat.

Kegiatan ini dilakukan dengan metode pemeriksaan langsung pada peserta kegiatan sekaligus mengedukasi mengenai hasil pemeriksaan.