Dinkes Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Paket Persalinan Dan Seragam Kader Posbindu PTM Serta Tempat Sampah

Banda Aceh- Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menyalurkan paket Persalinan bagi ibu hamil dan bantuan seragam bagi kader Posbindu PTM serta bantuan tempat sampah untuk setiap Puskesmas wilayah kerja Kota Banda Aceh guna memenuhi standar teknis pemenuhan mutu pelayanan dasar pada bidang Kesehatan yang berlangsung di Aula Ibnu Sina, Kamis (29/12).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Keistimewaan SDM dan Kemasyarakatan Kota Banda Aceh Ardiansyah, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) drg . Supriyadi, M.Kes, Kabid Kesehatan Masyarakat Syukriah, SKM., MKM, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Lailia Juniarti, SKM., Kasi Kesjaor T. Meurah Azhari, SKM., MT., Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Banda Aceh, Kader Posbindu PTM, dan Ibu hamil yang mendapatkan bantuan paket persalinan.

Ardiansyah, S.STP., M.Si dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat maka banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tantangan demi terwujudnya status kesehatan yang baik di Kota Banda Aceh. Ardiannyah juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terlaksannya kegiatan pemberian bantuan paket Persalinan bagi ibu hamil dan bantuan seragam bagi kader Posbindu PTM serta bantuan Tempat sampah untuk setiap Puskesmas.

Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada ibu hamil atas nama Merlyn Kharisma, Marhamah, dan Marlindayani. Kemudian Penyerahan baju bagi kader Posbindu PTM, dan Tempat sampah untuk setiap Puskesmas se-Kota Banda Aceh.