Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lakukan Penyuluhan ke Dayah dan Pesantren

Virus Corona saat ini telah telah mewabah dan menyebar dengan cepat ke berbagai daerah di Indonesia termasuk Aceh. Virus Corona menyerang sistem pernafasan dan bisa menyebabkan kematian. Virus ini dapat menyerang siapa saja, terlebih kepada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Guna mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan terus melakukan penyuluhan di berbagai tempat, salah satunya ke dayah/pesantren yang ada di Kota Banda Aceh. Ketua Pokja Penyuluhan tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Dinkes Kota dr. Quratul Aini mengatakan kegiatan ini bertujuan mengedukasi santri yang ada di dayah/pesantren akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat, sering cuci tangan, dan menggunakan masker.

“Kita upayakan nantinya disetiap dayah/pesantren di Kota Banda Aceh dipasangkan tempat cuci tangan, supaya memotivasi santri untuk rajin cuci tangan” ujar dr. Quratul.

“Semua santriwati dan ustadzah kita bagikan masker dan sabun cuci tangan” sambungnya.

Hari ini Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan penyuluhan ke pondok pesantren Sulaimaniyah Ariyati Putri. Sebelumnya penyuluhan sudah dilakukan di dayah Fauzul Karimah dan dayah Nidhammul Fata Lamlagang. Ditargetkan penyuluhan akan terus dilanjutkan di dayah/pesantren yang sudah aktif melaksanakan proses belajar mengajar.

Santriwati sebelum dilakukan penyuluhan pentingnya menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak

Santriwati setelah dilakukan penyuluhan pentingnya menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak