Tenaga Medis Puskesmas Meuraxa Jalani Swab Test Covid-19

Pelaksanaan Swab test Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kota Banda Aceh. Dalam pelaksanaan Swab test ini yang menjadi sasaran tahap awal adalah orang-orang yang berada digarda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Hal ini yang mendorong pelaksanaan Swab test Covid-19 kerjasama antara Pemko Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala dilakukan kepada petugas medis di Puskesmas Meuraxa, Selasa (16 Juni 2020).

Dalam kegiatan Swab test tersebut hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, dr. Media Yulizar, MPH., didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dr. Quratul Aini, Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr. Cut Rildawarsawati, dan Kepala Puskesmas Meuraxa drg. Lia Silvianti Nasty untuk meninjau langsung pelaksaan kegiatan.

Peserta yang mengikuti Swab test Covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari tenaga medis di Puskesmas Meuraxa, perwakilan dari Polsek, ODP dan mayarakat yang berkunjung ke Puskesmas.

Selanjutnya kegiatan pemeriksaan Swab test Covid-19 akan dilaksanakan di 10 Puskesmas lain yang ada wilayah Kota Banda Aceh.