Puskesmas Kopelma Darussalam dan Puskesmas Jeulingke Gelar Tes Swab Massal Serentak

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan melakukan tes swab massal di kecamatan Syiah Kuala yang digelar serentak di Puskesmas Jeulingke dan Puskesmas Kopelma Darussalam pada Selasa (23/06/2020).

Tes swab kerja sama antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala ini diikuti oleh total 112 orang yang terbagi 47 orang di Puskesmas Jeulingke dan 65 orang di Puskesmas Kopelma Darussalam. Peserta tes swab terdiri dari tenaga medis Puskesmas, pegawai kantor camat, Polsek, Posramil, Keuchik, ODP dalam wilayah kecamatan Syiah Kuala dan masyarakat sekitar.

Camat Syiah Kuala H. Aulia R Dahlan, S.Sos yang didampingi oleh Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, S.E., juga ikut dalam kegiatan tes swab yang digelar di Puskesmas Kopelma Darussalam dan menghimbau kepada masyarakat di kecamatannya agar tidak merasa takut untuk melakukan tes swab.

“Masyarakat jangan merasa takut untuk melakukan test swab ini. Jika pun yang sudah tes mendapatkan hasil yang positif itu bukanlah sesuatu yang hina di masyarakat tetapi ini lebih baik karena bisa lebih cepat diobati oleh tim medis,” kata Aulia.

Ia juga berharap agar pemerintah dan masyarakat semua dapat ikut melakukan tes swab, dikarenakan saat ini kasus orang tanpa gejala (OTG) kian bertambah.
“Karena ramai kasus Covid ini yang tidak mengetahui dirinya sudah positif Covid. Jadi dengan ada tes Swab ini paling tidak sudah mengetahui dan mendapatkan hasilnya,” tambah Aulia.

Keuchik Gp. Peurada Mengikuti Kegiatan Swab Test di Puskesmas Jeulingke

Kapolsek Syiah Kuala Mengikuti Kegiatan Swab Test di Puskesmas Kopelma Darussalam