Terkait Persoalan Gedung Puskesmas Jaya Baru, Kadinkes Minta Segera Ditindaklanjuti

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Jaya Baru dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan diri ke semua Puskesmas yang ada di wilayah kerja Kota Banda Aceh, Selasa (21/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kadinkes Lukman didampingi oleh Plt. Sekretaris, Kabid Yankes, Kabid Kesmas, beberapa pejabat struktural di Dinkes Kota Banda Aceh dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Jaya Baru Rina Arlini, SKM., M.Kes.

Pada kesempatan tersebut Kadinkes mengecek fasilitas  yang ada di Puskesmas Jaya Baru. Kadinkes meninjau langsung tiap ruangan yang ada di Puskesmas Jaya Baru, mulai dari ruang pelayanan, ruang tata usaha, hingga ruang bendahara dan aset.

Rina Arlini mengaku saat ini kondisi Puskesmas yang dipimpinnya mulai memprihatinkan.

“Saat ini ada beberapa titik jendela mulai renggang, apabila hujan resiko kecelakaan kerja menjadi tinggi karena hujan mengenangi tangga dan beberapa fasilitas pelayanan”, ungkapnya.

“Fasilitas toilet pria dan wanita di lantai dua saat ini juga tidak dapat difungsikan lagi, dikarenakan perlu pembongkaran skala besar untuk merenovasinya”, sambung Rina.

Menanggapi persoalan yang dihadapi Puskesmas Jaya Baru, Lukman berpesan kepada Kepala Puskesmas Jaya Baru untuk segera membuat laporan tertulis ke Dinas Kesehatan agar segera dapat ditindak lanjuti.

“Untuk Ibu Rina apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan yang mana bisa menjadi bahan pertimbangan kami di tingkat Dinas silahkan ditulis, nanti diserahkan dr. Cut Rildawarsawati (Kabid Yankes). Secepatnya sebelum perubahan”, pesannya.

Dalam kesempatan yang sama Kadinkes Lukman juga menyampaikan pesan dari Walikota Banda Aceh untuk penegakan disiplin dalam bekerja, disiplin dalam pencapaian program, dan disiplin dalam target kerja yang mana hal tersebut adalah kunci dalam menjalin kekompakan dalam bekerja.