Sukseskan GEMAS, Walikota Banda Aceh Memakaikan Masker Ke Siswa

Dalam rangka mendukung Gerakan Masker Sekolah (Gemas), Pemerintah Kota Banda Aceh mendapat bantuan masker dari Pemerintah Aceh untuk didistribusikan kepada 859 siswa di Kota Banda Aceh. Langkah itu diambil guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Banda Aceh.   

Bantuan masker tersebut langsung dibagikan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada siswa-siswi SDN 1 Banda Aceh pada Rabu (2/12).

Dalam kegiatan tersebut Walikota didampingi oleh koordinator GEMAS Aceh, Nevi Ariyani Kadis DP3A Aceh. Turut hadir Kadisdikbud Kota Banda Aceh Saminan Ismail, Kadinkes Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kabid Kesmas Saifuddin A. Malik, dan Kepala Sekolah SDN 1 Banda Aceh Ramli.

Aminullah menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya percepatan kegiatan belajar mengajar di Kota Banda Aceh.

 

“Hari ini kita uji coba dulu untuk belajar tatap muka di Banda Aceh, sekalian pembagian masker untuk siswa”, ujarnya.

Aminullah juga berharap agar para guru dapat disiplin menerapkan prokes 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Untuk orang tua murid juga kita ingatkan agar anaknya dibekali dari rumah saat pergi ke sekolah, kita mengharapkan anak-anak kita untuk tidak jajan sembarangan”, sambungnya.

Program GEMAS ini akan menyasar 6.783 sekolah se-Aceh dan 39.389 rombongan belajar. Sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program ini untuk memastikan bahwa 1.081.174 peserta didik di Aceh selalu memakai masker dengan benar.