Polda Gandeng Jasa Raharja Aceh Gelar Vaksinasi dan Beri Bansos di Gampong Jawa

Banda Aceh – Polda Aceh bersama PT Jasa Raharja Aceh menggelar vaksinasi dan pemberian bantuan sosial kepada nelayan dan masyarakat di gampong Jawa, kecamatan Kuta Raja. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki gampong Jawa pada Rabu (18/08/2021) ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan mempercepat terbentuknya herd immunity.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH, Kepala PT Jasa Raharja Aceh Mulkan SE, M.Si,  AAAI-K, Pabung Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Sekdako Amiruddin, S.E., M.Si., dan Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes.

Kombes Pol Dicky mengungkapkan pemerintah bersama TNI-Polri terus menggiatkan kegiatan vaksin di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh. Salah satu strategi yang digunakan adalah turun langsung mengadakan kegiatan vaksinasi di gampong.

“Hari ini kita melakukan kegiatan vaksinasi dan sekaligus pemberian sembako kepada nelayan gampong Jawa”, ujarnya.

Kombes Pol Dicky berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat lain di Kota Banda Aceh untuk ikut divaksin.

“Kesadaran masyarakat di sini (gampong Jawa) untuk vaksinasi cukup tinggi, terbukti ada beberapa yang datang kesini untuk vaksin dosis kedua”, ungkapnya.

Syawaluddin salah seorang nelayan peserta vaksinasi pada kegiatan tersebut mengungkapkan dirinya dan banyak nelayan di gampong Jawa menyambut baik kegiatan vaksinasi.

“Yang mau divaksin banyak, tapi tidak punya kesempatan. Ada juga beberapa yang tidak bisa divaksin karena darah tinggi”, ungkap Syawaluddin.

Pada kesempatan tersebut Polda Aceh bersama PT Jasa Raharja Aceh dan juga Pemko Banda Aceh membagikan paket sembako dan alat kesehatan seperti obat-obatan, masker, dan handsanitizer yang diserahkan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky kepada perwakilan peserta vaksinasi.