Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Sejumlah Forkopimda Banda Aceh Tandatangani Seruan Germas

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh dan  Forum Germas Organisasi Profesi Kesehatan menggelar acara kampanye Germas, Senin (8/11/2021).

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut turut hadir Kakanwil Kemenkumham Aceh Drs. Meurah Budiman, SH, MH, Kadinkes Kota Lukman, SKM, M.Kes, Dandim 0101 Kol. Inf Muhammad Nas S.IP, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Heru Triwijanarko S.STP, M.Si, dan Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Teuku Mashur Nasni, SKM, M.SC.

Kakanwil Kemenkumham Meurah Budiman mengatakan, implementasi kampanye Germas ini harus jadi momentum bagi ASN di lingkungan Kemenkumham Aceh dan juga ASN di Kota Banda Aceh untuk dapat membudayakan pola hidup sehat. Selain pandemi Covid-19, menurutnya Indonesia masih menghadapi permasalahan terkait dengan tingginya penyakit infeksi dan meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat.

“Jarang kita melihat baik keluarga atau rekan kerja yang berolahraga secara rutin, apalagi yang menjaga pola makan sehat”, ungkapnya.

Meurah Budiman berharap permasalahan mendasar tersebut dapat dicegah dan diatasi dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Sementara itu Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan turut mendukung kegiatan kampanye Germas hari ini. Heru mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengimplementasikan pola hidup sehat.

“Mari sama-sama kita menjadikan momentum ini untuk membuat masyarakat membudayakan pola hidup sehat seperti melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, serta rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan SK Kepengurusan Germas. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan PIN Germas kepada ketua terpilih, anggota teladan, dan anggota peduli serta penandatanganan bersama seruan Germas.