Dinkes Kota Banda Aceh Lakukan Edukasi Gizi Seimbang ke RGG Peulanggahan

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan edukasi gizi seimbang ke Rumoh Gizi Gampong (RGG) yang berlangsung di Gampong Peulanggahan, Kutaraja Banda Aceh, Rabu (23/3).

Rumoh Gizi Gampong (RGG) merupakan salah satu bentuk program pemberdayaan masyarakat di tingkat gampong guna menekan kasus stunting pada anak di Kota Banda Aceh. RGG ini juga merupakan tempat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah gizi bayi balita.

Sehingga, di rumoh gizi ini dapat dilakukan kegiatan berupa penyediaan serta pengolahan makanan, konsultasi gizi, promosi kesehatan dan dapat diikuti oleh orang tua bayi balita yang mempunyai masalah tumbuh kembang.

Pj. Promosi Kesehatan Dinkes Kota Banda Aceh Nana Mirzana, SKM.,M.Si pada kesempatan tersebut megungkapkan, perlu adanya inovasi dalam penyajian makanan pada balita agar meningkatkan selera makan bagi anak, sehingga pemenuhan gizi anak dapat terpenuhi sesuai harapan.

“Penanganan stunting ini membutuhkan kesabaran dan koordinasi yang baik antar semua stekholder, terutama pada kader posyandu dan pendampingan dari tenaga gizi puskesmas,” ungkap Nana.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir pengelola program gizi dari Puskesmas Lampaseh Erna Juita Zahara, AMd, Gz yang mengajarkan pola asuh dan pola makanan yang sehat kepada orang tua.