Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Vaksinasi Usai Shalat Tarawih

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan akselerasi peningkatan capaian vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan juga dosis 3 atau booster. Selama bulan Ramadhan Pemko Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan unsur TNI/Polri menggelar kegiatan safari Ramadhan vaksinasi Covid-19 usai shalat tarawih di halaman masjid.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Amiruddin, SKM saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mesjid Ateuk Pahlawan, Senin (11/04).

Amiruddin mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan guna memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi.

“Kita terus memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan pelayanan vaksinasi, untuk yang ingin divaksin pagi bisa ke puskesmas dan untuk malam dapat mengikuti kegiatan safari Ramadhan seperti malam ini,” ujarnya.

Meski tren kasus Covid-19 di Kota Banda Aceh saat ini sedang menurun, masyarakat dihimbau tidak boleh lengah dan tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dengan kasus Covid-19 yang terus menurun dan juga capaian vaksinasi yang meningkat, kita harap Kota Banda Aceh yang saat ini berada di level 2 dapat kembali ke level 1,” ungkapnya.

Selama bulan Ramadhan tahun ini, Dinas Kesehatan membuka gerai vaksinasi usai shalat tarawih di 11 mesjid berbeda di Kota Banda Aceh mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 20 April 2022.