Bersama Dinas Kesehatan, Wali Kota Ajak Penjual Takjil Tak Abai Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE. Ak, MM , melakukan kunjungan ke pasar takjil di Jalan Tgk. Pulo Dibaroh Kampung Baru atau depan Rujak Aceh Garuda, Rabu (13/04).

Dalam kunjungannya, Aminullah mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker, karena saat ini Kota Banda Aceh berada di level 1 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

“Kondisi seperti ini harus kita pertahankan, tentu kita semua ingin berlebaran dengan nyaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Aminullah didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdako Said Fauzan, S.STP, M.A, Kadis Kesehatan Lukman, SKM, M.Kes, dan juga Sekdis Kesehatan Nita Adlina, S.ST, M.Si.

Bersama dengan petugas dari Puskesmas Baiturrahman, Aminullah memberikan penyuluhan kesehatan kepada para pedagang dan pembeli. Wali Kota juga menyempatkan membeli beberapa takjil untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada masyarakat.

Selain pasar takjil di Kampung Baru, penyuluhan dan pengawasan makanan minuman takjil ramadhan juga diakukan di jalan seputaran Lampaseh, Lamdingin, Jl. Pocut Baren, Batoh, Jalan T. Nyak Arief, seputar stadion Lhong Raya serta dibeberapa titik keramaian penjual takjil lain di Kota Banda Aceh yang dilakukan secara serentak oleh seluruh petugas puskesmas dan Dinas Kesehatan.